Ciptakan Dlimas yang BEDA SETAMAN
(Bersih, Damai, Subur, Tentram dan Aman)

Jumat, 12 Desember 2014

PELETAKAN BATU PERTAMA

DLIMAS - Panitia pembangunan Masjid Jami' Nurul Huda Desa Dlimas mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka penggalangan dana pembangunan masjid dan peletakan batu pertama.
Sebelum acara pengajian itu dimulai, warga di ramaikan dan dihibur dengan penambilan group rebana modern. Seiring berjalannya waktu, tibalah di pembukaan acara pengajian akbar tersebut.
Seperti biasa, pada awal-awal acara diisi dengan pembukaan MC dan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia, Kepala Desa sampai Tokoh Ulama' setempat.
Setelah sambutan-sambutan selesai, acara selanjutnya yaitu penggalangan dana, atau dalam bahasa Dlimasnya "Gelar Sajadah". Maksud dari gelar sajadah ini bukanlah sajadah yang diletakkan di jalanan/di panggung, melainkan sajadah yang dibawa oleh panitia-panitia untuk kemudian di lebarkan berputar-putar mengelilingi hadirin-hadiroh yang hadir dalam pengajian tersebut bermaksud untuk menadahkan uang sodaqoh yang diberikan oleh hadirin-hadiroh pada pengajian tersebut.
Dilanjutkan acara yang ditunggu-tunggu yaitu Peletakan Batu Pertama. Peletakan batu pertama ini, dilakukan oleh Sesepuh Desa Dlimas yaitu Bapak Kyai Basyari dari dukuh Jetis Desa Dlimas. Bapak kyai Basyari adalah tokoh ulama besar yang ada di Desa Dlimas. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Dlimas lalu.
Sontak, seluruh warga yang menghadiri pengajian tersebut berebut tempat untuk menyaksikan prosesi peletakan batu pertama tersebut. Tak ketinggalan pula para wartawan lokal juga ikut meliput prosesi tersebut.
Sangat ramai sekali pengunjung pengajian akbar ini, kurang lebih dihadiri oleh 4.000 pasang mata yang sangat antusias mengikuti pengajian. Baik dari orang tua, remaja dampai anak-anak dan balita. 
Setelah prosesi peletakan batu pertama ini berada di pengujung acara, maka dilanjutkan dengan Mauidhoh Hasanah yang diisi oleh Kyai Haji ternama.
Kurang lebih 2 jam mauidhoh hasanah tersebut berlangsung, kemudian ditutup dengan do'a. Acara ini selesai pada pukul 16.00 WIB, seluruh panitia yang bertugas sibuk dengan tugasnya sendiri-sendiri. Ada yang bersih panggung, menata meja kursi, bersih jalan, sibuk bersalaman dengan kyai-kyai, dan lain sebagainya. Sungguh sebuah acara yang meriah dan bermanfaat.