Ciptakan Dlimas yang BEDA SETAMAN
(Bersih, Damai, Subur, Tentram dan Aman)

Sabtu, 13 Desember 2014

BANDIT BERTAHLIL

Gusmen (kiri) & Andrey (kanan)
DLIMAS - Jum'at malam sabtu, adalah jadwal kegiatan rutin di Desa Dlimas khususnya RT 01 Rw 03, dimana satu-satunya RT yang mempunyai perkumpulan remaja. Organisasi ini di beri nama BANDIT oleh Pencetus Bandit dengan musyawarah mufakat bersama sesepuh-sesepuh desa ketika acara tahlil kelilis setiap malam jum'at. Dan hal ini telah disetujui oleh pihak sesepuh maupun Kepala Desa. Kata BANDIT bukanlah sebuah nama Penjahat, tetapi sebuah singkatan dari Barisan Anak Dlimas Tulen. Kegiatan rutinnya adalah tahlill keliling setiap malam sabtu.
Semalam, jum'at, 12 Desember 2014, Bandit mengadakan acara rutin seperti biasa, akan tetapi kali ini bukanlah pembacaan yaasin dan tahlil melainkan pembacaan berzanzi. Acara ini juga dihadiri Tim KKN UNNES 2014 yang terdiri dari 6 cewek dan 2 cowok, tapi semalem cuma 5 cewek saja yang hadir, 1 cewek tidak hadir. Yang cowok hadir semua. Mereka juga ikut serta membaca berzanzi, jujur belum begitu lancar bacanya.. hehe.... maklum aja lah, mereka anak-anak kuliahan. Tapi mereka juga punya mental yang hebat, berani ngaji walau belum lancar. tepuk tangan buat tim KKN UNNES 2014.... prokk prokk prokk.
Setelah acara berzanzi selesai, Tim KKN memaparkan pengalaman dan ilmu-ilmu mereka yang didapat dari kapus. Contohnya Mas Wahyu, dia KKN dari jurusan musik. Dia memaparkan materi singkat tentang cara menyanyi yang benar. Mulai dari pengertian,pernafasan sampai cara pemenggalan kata dalam menyanyi. Dia juga memperagakan cara pengambilan nafas yang benar mulai cara pernafasan dada, perut dan diafragma.

Terlihat Tim KKN tengah serius menyimak berzanzi
Setelah materi selesai, akhirnya dibuka juga sesi tanya jawab, antusiasme putra-putra Bandit ternyata besar sekali, beberapa pertanyaan seputar materi pun di lontarkan tanpa ampun kepada Tim KKN. Bertanya dan bercanda, itulah yang dilakukan mereka para Banditers dan KKN. Sontak saja, waktu menunjukkan pukul setengah 10 malam, dan mereka pun mengakhiri acara itu, karena kasihan yang punya rumah, udah malam. hehe... Itu adalah acara Sharing ilmu serta perpisahan KKN dengan BANDIT. Kata maaf pun tak luput dari ucapan KKN ke BANDIT dan BANDIT kepada KKN. Sungguh perpisahan yang menggembirakan.. hehehe
Kami dari BANDIT mengharap kepada tik KKN UNNES 2014 untuk sekedar memberikan kenang-kenangan untuk mengenang canda dan gurauan yang pernah kita lakukan bersama. Apapun itu kenangannya, semoga menjadikan manfaat bagi kita semua. Amiin....