Ciptakan Dlimas yang BEDA SETAMAN
(Bersih, Damai, Subur, Tentram dan Aman)

Kamis, 11 Desember 2014

CEK FISIK KENDARAAN DINAS

Suasana cek fisik kendaraan Dinas
Banyuputih, 10 Desember 2014. Menindak lanjuti surat dari Kabupaten, pemerintah Kecamatan Banyuputih kabupaten Batang memerintahkan Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Banyuputih untuk melakukan Cek fisik kendaraan dinas baik kendaraan yang lama (WIN) maupun kendaraan yang baru di peroleh pada tahun 2014 kemarin. 
Pihak Kecamatan memerintahkan Kepala Desa untuk memfotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) baik yang kendaraan lama maupun baru serta membawa STNK yang asli sebagai bukti bahwa STNK benar-benar sudah diterima oleh Kepala Desa.
Pada Cek Fisik Kendaraan Dinas ini, juga dihadiri petugas dari kabupaten yang ikut melakukan pengecekan plat nomor dan STNK.
Sebelum pengecekan dimulai, para Kepala Desa beekumpul di aula kecamatan dan melakukan rapat pembukaan dan memberi pengumuman bahwa setelah cek fisik ini dilakukan, maka kendaraan lama berupah status menjadi milik Desa sepenuhnya, selanjutnya untuk kendaraan yang baru masih berstatus pinjam-pakai.
Status Pinjam pakai ini hanya sebagai syarat hitam diatas putih saja kata pihak Kecamatan. Walaupun sebenarnya tidak akan pernah kembali lagi ke kabupaten selama kendaraan belum akan di lukir atau diganti yang baru.